Senin, 19 Februari 2018

hello guyysss selamat datang di blog saya

Saya disini akan memberikan sebuah pelajaran atau membahas tentang bagaimana cara kita supaya tidak jenuh dalam menghapal al quran...
Okke guys langsung aja ke tahap pembahasannya



1. Usahakan dalam menghapal al quran jangan sedang keadaan yang lagi lelah atau habis mengerjakan tugas yang berat-berat.


Disini dalam menghapal al quran harus dalam keadaan yang sedang tidak ada pekerjaan atau waktu kosong kita isi dengan menghapal al quran. Kalo kita sedang dalam keadaan yang santai, maka dalam menghapal al qurannya akan mudah untuk cepat bisanya. Tapi pengertian cepet bisanya bukan berarti kita menghapal al quran waktu itu, dan besoknya sudah langsung bisa,, kalau ada orang yang seperti ini sungguh luar biasa. Dalam menghapal al quran tidak ada yang instan harus membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan kesabaran yang ekstra.. Seperti yang sudah saya alami dari kejadian sebelumnya, saya merasa jenuh karena menghapal al quran dalam jumlah ayat yang banyak, dan merasa kecewa kenapa saya tidak bisa-bisa dalam menghapalnya. Dan waktu itu saya males lagi untuk menghapal al quran. Tapi setelah saya mendengar dari guru ngaji saya, bahwa dalam menghapal al quran membutuhkan waktu yang sangat lama. Dari situ saya paham bahwa menghapal al quran harus dengan penuh kesabaran.. Dan sekarang saya bersemangat lagi untuk menhapal al quran.

2. Membutuhkan teman untuk mengetes sejauh mana hapalan yang kita sudah menguasainya dan untuk mengetes bahwa dimana letak kesalahannya.

sekian dulu pembelajaran seputar metode mengahapal al quran.
jangan lupa kunjungi blog saya di REPERENSI ZAMAN NOW, disini banyak membahas berbagai hal yang saya alamai..

terus kunjungi fahmiraihan02.blogspot.com 


0 komentar:

Pengikut

Cari Blog Ini

fahmi raihan

fahmi raihan
blogger sport

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

REPERENSI © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates